Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru UID Jakarta 2024-2025

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Kuliah Universitas Islam Jakarta Tahun Akademik 2024-2025

foto kampus uid jakarta
Foto Kampus UID Jakarta

Sejarah Singkat Kampus Universitas Islam Jakarta

Kampus UID merupakan awalnya adalah kursus Persiapan Akademi Islam yg berdiri di tanggal 5 November 1950 lokasinya di Gedung Kesenian Jakarta sbg sebuah usaha persiapan pendirian PTI di kota Jakarta. Kuliah pertama sekali dilaksanakan di dalam Gedung Kesenian Jakarta kemudian dialihkan ke Gedung Muhammadiyah yg letaknya di Jalan Kramat Raya no. 49. 

Lalu, pindahkan lagi ke Adhoc Stat berlokasi di Jalan Imam Bonjol. Dengan perpindahan tempat kuliah ini dilaksanakan dalam upaya untuk peningkatan status menjadi PTI dg kurikulum yg disempurnakan. Pada paruh pertama / awal pendirian, terdapat sebanyak 30 orang mahasiswa perintis. 

Sehngga pada akhirnya diresmikanlah PTI Jakarta tanggal 14 November 1951 di dalam Gedung Adhoc yg sekarang menjadi Gedung Bappenas. Dengan seiring waktu terus, Perguruan Tinggi Islam Jakarta ini pun berubah lagi nama menjadi UID yg tetap digunakan hingga saat ini. Semenjak EYD diterapkan dengan penulisan nama universitas pun disesuaikan menjadi Universitas Islam Jakarta tanpa mengubah akronimnya.

Visi dan Misi

Visi 

Akan Terus Menjadi Institusi PTI yg unggul & berdaya saing tinggi dalam bidang keilmuan serta teknologi dan mampu memiliki keseimbangan intelektual, iman, amal, dan moral berasaskan islam & ideologi negara Pancasila serta UUD 1945

Misi

  • Akan mengadakan serta meningkatkan kualitas Penyelenggaraan PT dg berpedoman pada kaidah Islam, serta nilai-nilai social & etika ilmu, kemandirian diri .
  • Mampu untuk meningkatkan kualitas riset serta inovasi dan melakukan publikasi sbg upaya pengembangan ilmu & teknologi dg mengedepankan kaidah Islam serta nilai-nilai sosial serta etika keilmuan.
  • Akan meningkatkan kualitas pengabdian ke masyarakat sbg upaya penerapan serta pengembangan ilmu serta teknologi
  • Akan meningkatkan kualitas tata kelola, dengan profesionalitas,  akuntabilitas, kapabilitas,& kemandirian penyelenggaraan PT. dengan pola dasar ilmiah dalam naungan ridho Allah SWT

Program Studi

  1. Program Studi Ilmu Hukum (S1)
  2. Program Studi Ekonomi Manajemen (S1)
  3. Program Studi Ekonomi Syariah (S1)
  4. Program Studi Pendidikan Agama Islam (S1)
  5. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (S1)
  6. Program Studi Teknik Industri (S1)

Akreditasi Kampus :

B

Pendaftaran Kuliah Universitas Universitas Islam Jakarta Tahun Akademik 2024/2025

Info Jadwal, Syarat, Biaya, serta Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk bisa lebih banyak mendapatkan info mengenai Syarat, Jadwal, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus Taramunaga bisa akses langsung ke web Resmi ini https:// uid. ac. id/

Kontak Kampus:

Email   : informasi@uid.ac.id
Telpon  : 021 8566451 /8504818

Alamat Kampus

Jln. Balai Rakyat Utan Kayu Kecamatan Matraman 
Jakarta Timur 13120

Penutup

Terimakasih bagi yang mengunjungi situs blog sederhana ini mengenai judul info tentang Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus Universitas Islam Jakarta untuk Ajaran Tahun 2024-2025.Semoga dengan informasi dalam blog ini bisa memberikan info yang manfaat untuk untuk seluruh kawan-kawan semuanya. namun jangan lupa untuk bantu kami untuk bisa kembali membagi ulangkan lagi info blog ini ke media sosialnya fb, ig, telegram, wa atau lainnya.

Posting Komentar untuk "Info Pendaftaran Mahasiswa Baru UID Jakarta 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan