Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas AMIKOM 2024-2025

Informasi Pendaftaran Kuliah Universitas AMIKOM Yogyakarta Tahun Akademik 2024-2025

foto kampus amikom yogyakarta
Foto Gedung Kampus AMIKOM

Sejarah Kampus AMIKOM Yogyakarta

Kampus UAmikom Yogyakarta adalah berawal mula dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer . Aawal mulanya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Amikom Yogyakarta ini, adalah asal mulanya dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta yg mendapatkan status terdaftar sesuai dengan SK Kemendikbud RI Nomor. 084/D/O/1994 tanggal 1/10/1994. Bentuk perubahan ini dilakukan agar mempermudah tercapai visinya sbg PT unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif secara entrepreneurship.

Kampus UAmikom Yogyakarta yg mulanya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Amikom Yogyakarta sudah menjadi PTS  Percontohan Dunia Model Private Entrepreneur oleh UNESCO

UAmikom Yogyakarta juga sudah meraih 80 penghargaan internasional & lebih dari 210 penghargaan nasional sudah menghasilkan 24% lulusannya sebagai pengusaha . PT ini telah terakreditasi institusi B dan sudah memiliki sertifikasi ISO 2009.

Visi dan Misi

Visi 

UAmikom Yogyakarta ialah menjadi PT unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif yg secara kewirausahaan yg menebar kebajikan

Misi

  1. Akan mampu untuk menyelenggarakan program pendidikan tinggi setara kelas dunia pada bidang ekonomi kreatif secara kewirausahaan.
  2. Akan bisa melaksanakan banyak penelitian dalam berbagai bidang ekonomi kreatif berkualitas dunia yg bisa berperan untuk bisa meningkatkan daya saing nasional.
  3. Akan menyelenggarakan banyak layanan pengabdian ke masyarakat dg profesional dalam rangka ikut bersama memecahkan persoalan dunia maupun nasional, terutama sekali dalam bidang ekonomi kreatif.
  4. Akan menyelenggarakan program pendidikan dengan standar global melalui kemitraan & jejaring nasional, regional ataupun global.
  5. Akan mengembangkan tempat pusat ekonomi kreatif serta pusat kewirausahaan ygbermanfaat secara nasional, regional ataupun global.

Tujuan 

  1. Akan bisa menghasilkan banyak lulusan yg berkualitas secara global, berjiwa entrepreneur serta profesional juga disiplin ilmu ekonomi kreatif.
  2. Akan bisa menghasilkan banyak penelitian & produk ekonomi kreatif, dengan berkualitas global yg bisa berperan meningkatkan daya saing secara nasional.
  3. Akan bisa menghasilkan banyak layanan pengabdian kepada masyarakat yg profesional dalam rangka ikut menyelesaikan persoalan global maupun nasional, terutama sekali dalam bidang ekonomi kreatif.
  4. Akan mampu menghasilkan produk pendidikan berstandar secara global dengan kemitraan serta jejaring nasional, regional ataupun global.
  5. Akan mampu untuk bisamenghasilkan taman ekonomi kreatif secara global serta pusat kewirausahaan yg bisa bermanfaat baik untuk nasional, regional ataupun global.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Ilmu Komputer

  1. Prodi Teknik Informatika (D3)
  2. Prodi Manajemen Informatika (D3)
  3. Prodi Teknik Komputer (S1)
  4. Prodi Informatika (S1)
  5. Prodi Teknologi Informasi (S1)
  6. Prodi Sistem Informasi (S1)

Fakultas Ekonomi dan Sosial

  1. Prodi Akuntansi (S1)
  2. Prodi Ilmu Komunikasi (S1)
  3. Prodi Ekonomi (S1)
  4. Prodi Hubungan Internasional (S1)
  5. Prodi Ilmu Kepemerintahan (S1)
  6. Prodi Kewirausahaan (S1)

Fakultas Sains dan Teknologi

  1. Prodi Arsitektur (S1)
  2. Prodi Geografi (S1)
  3. Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)

Pascasarjana MTI

  1. Megister Teknik Informatika (S2)

Akreditasi Kampus :

B

Pendaftaran Online Kuliah Universitas AMIKOM Yogyakarta Tahun Akademik 2024/2025

Informasi Tentang Syarat, Biaya, Jadwal & Jalur Pendaftaran Kuliah

Lebih lengkap informasi mengenai Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus AMIKOM Yogyakarta bisa akses langsung ke web Resmi ini https://pmb. amikom. ac. id/

Kontak Kampus:

Email   : pmb@amikom.ac.id
Telp      : (0274) 884201 - 207 -
                (0274) 884208

Alamat Kampus

Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman
Yogyakarta

Penutup

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada yang telah mengunjungi serta membaca info di situs blog ini dg judul info mengenai Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk Tahun ajaran 2024-2025.Mudah-mudahan saja dg info pada blog ini bisa juga hendaknya mendpatkan info yang bermanfaat untuk sobat pengunjung. Tolong bantu agikan juga informasi ini ke media sosial sobat semisal ke fb, IG, telegram, wa atau lainnya.

Posting Komentar untuk "Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas AMIKOM 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan