Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan Mahasiswa Baru UGK Yogyakarta 2024-2025

Informasi Pendaftaran Kuliah (UGY) Universitas Gunung Kidul Yogyakarta Tahun Akademik 2024-2025

foto kampus ugk yogyakarta
Foto Gedung Kampus UGK Yogyakarta

Sejarah Kampus UGK Yogyakarta

Kampu UGK yang berdiri tahun 2001 dg izin operasional no. 164/D/O/2001, d (mantan rektor Universitas Gadjah Mada) dan Drs. H. Yoetikno, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dengan dengan berlandaskan pada Pancasila & Undang - Undang Dasar 1945 serta dengan berpedoaman  UU Nomor 20 tahun 2003 mengenai Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Republik Indonesia Nomor 60 tahun 1999 mengenai Pendidikan Tinggi , dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 234/U/2000, Universitas Gunung Kidul telah mengembangkan & menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi serta kesenia serta mengupayakan untuk meningkatkan taraf & mutu kehidupan masyarakat serta memperkaya budaya nasional.

Dg konsep untuk pembangunan universitas yg mana dengan berdasarkan kebutuhan masyarakat, ilmu yg dikembangkan akan menjadi lebur antara pengembangan ilmu dengan kebutuhan masyarakat. 

Oleh karena itu, sarjana lulusan tidak hanya siap bekerja & berkarir dalam dunia industri, tetapi juga siap untuk bekerja dalam pemerintahan. Univeritas ini tidak saja untuk siap mengembangkan diri di dalam negeri, tetapi juga menjalin kerjasama untuk lulusannya untuk bisa bekerja serta berkarir di dunia industri di luar negeri, terutama negara Jepang, Malaysia, dan Arab Saudi.

Visi dan Misi

Visi 

Menjadi universitas berbasis budaya yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi wilayah karst serta berwawasan global

Misi

  1. Mengelola lembaga secara profesional yang transparan, akuntabel, adil dan bertanggung jawab.
  2. Meningkatkan kapasitas kelembagaan dan kualitas sumber daya yang bermoral, bermartabat, dan berartika.
  3. Melakasanakan pendidikan untuk menumbunghkan komputesi ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya dalam bermasyarakat, berorganisasi dan berpartisipasi dunia dan akademik/pendidikan serta memiliki moral, dedikasi loyalitas yang tinggi.
  4. Melaksanakan penelitian yang kreatif, inovatif, dan bernilai luhur dalam mengembangkan dan mentransofrmasikan ilmu pengetahuan dan teknologi. 
  5. Akan melaksanakan pengabdian untuk bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat yang berorientasi kewirausahaan.
  6. Menjalin kemitraan dalam kesetaraan untuk memperkuat dan mantransformasikan nilai-nilai luhur untuk kepentingan pendidikan, ekonomi, sosial, teknologi lingkungan/

Tujuan 

  1. NMenghasilkan insan akademik profesional, kreatif inovatif, produktif yang berbudaya.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional, kreatif inovatif, dan mampu mentransformasikan nilai-nilai budaya.
  3. Menghasilkan karya-karya ilmiah yang bermutu dan mertabat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan karya-karya inovatif yang berkontribusi untuk menunjang kerjasama yang lebih bagus diberbagai sektor.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Ilmu Sosial & Politik

  1. Program Studi Administrasi Publik

Fakultas Ekonomi

  1. Prodi Ekonomi Pembangunan

Fakultas Teknik

  1. Teknik sipil

Fakultas Pertanian

  1. Agroteknologi

Akreditasi Kampus :

BAIK

Informasi Pendaftaran Online Kuliah UGK Tahun Akademik 2024/2025

Info Tentang Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk dapat info lebih lengkap informasi mengenai Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus UGK bisa akses langsung ke web Resmi ini http://ugk. ac. id/ register home

Kontak Kampus:

Email   : admin@ugk.ac.id
Telp      : 081388708524

Alamat Kampus

Jl . Lkr Utara Pontjodirjo, Selang, 
Selang II, Wonosari, Gunungkidul, 
D.I Yogyakarta ,

Penutup

Terimakasih untuk kawan-kawan yang sudah mengunjungi situs blog ini dg judul info mengenai Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus UGK  atau Universitas Gunung Kidul Yogyakarta untuk Ajaran Tahun 2024-2025.Semoga saja bisa mendpatkan info yang bermanfaat untuk untuk kawan-kawan pengunjung. Bagikan juga info blog ini ke media sosial kawan-kawan semisal ke fb, instagram, telegram, wa atau lainnya.

Posting Komentar untuk "Penerimaan Mahasiswa Baru UGK Yogyakarta 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan