Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Kuliah UPI YPTK Padang 2024-2025

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UPI YPTK) Universitas Putra Indonesia YPTK Padang 2024-2025

foto gedung upi padang
Foto Gedung UPI YPTK Padang

Sejarah Singkat Kampus UPI YPTK Padang

Bapak H. Herman Nawas & Ibuk dr Hj.Zerni Melmusi, MM, Ak, CA Pencipta Sekaligus Pendiri UPI-YPTK Padang. Dengan perkembangan negara di era globalisasi, kita membutuhkan sumber daya manusia yang potensial untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.  

Melalui pemanfaatan iptek, bangsa Indonesia harus mampu bersaing secara internasional  dengan bangsa lain (DIII), yaitu: STMIK, Jurusan Manajemen Komputer dan Teknik Komputer (S1/Terakreditasi), AMIK, Manajemen Teknologi Informasi (DIII/sederajat), STIE, Akuntansi dan Tata Kelola Perusahaan (DIII/sederajat). 

Melalui tekad, usaha dan karunia Tuhan, YPTK berkembang pada awal milenium ketiga tahun dan menjadi Universitas Putra Indonesia “YPTK”; Padang melalui Surat Keputusan Menteri Sumber Daya Manusia Republik Indonesia No. 29/D/0/2001 juga mendukung komitmen bangsa dalam bidang pendidikan dengan 5 akademi dan universitas. program pascasarjana.

Visi dan Misi

Visi 

Untuk Menjadi Universitas yang lebih unggul dan kompetitif dalam memperoleh Sumber Daya Manusia yang berkarakter dengan didasari oleh Nilai-Nilai 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK Padang.

Misi

  1. Untuk Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran, penelitian serta pengabdian kepada seluruh masyarakat yang unggul dan kompetitif sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang penuh berkarakter dengan didasari nilai-nilai 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK Padang ini.
  2. Dengan Menyelenggarakan penelitian berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi informasi serta bisa menciptakan inovasi dan kreatifitas yang bisa bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, desain, ekonomi, teknik, psikologi serta bidang kependidikan lainnya.
  4. Menyelenggarakan tata pamong yang otonom, akuntabel serta transparan yang menjamin peningkatan kualitas berkelanjutan dengan menerapkan nilai-nilai 12 prinsip dasar UPI-YPTK Padang.

Tujuan 

  1. Menjadikan Perguruan Tinggi yang unggul serta kompetitif dengan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di masa yang akan datang dengan didasari nilai-nilai 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK Padang.
  2. Bisa menghasilkan dengan lulusan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan masa sekarang dan masa yang akan datang.
  3. Mempunyai sumber daya manusia yang mampu dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi.
  4. Bisa meningkatnya kerjasama dengan seluruh berbagai pihak, baik dalam negeri maupun luar negeri dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada seluruh masyarakat.
  5. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditimba ilmunya di kampus UPI YPTK Padang.
  6. Mengembangkan tata kelola yang mampu dan profesional dalam menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sasaran

  1. Bisa meningkatnya untuk keunggulan Kampus yang kompetitif dengan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di masa akan mendatang sesuai dengan nilai-nilai 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK Padang.
  2. Meningkatnya kualitas lulusan yang relevan dengan tuntutan masa sekarang dan masa akan datang.
  3. Meningkatnya sumber daya manusia yang mampu dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi.
  4. Meningkatnya kerjasama dengan seluruh berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri dalam upaya penyelenggaran pendidikan.
  5. Meningkatkan dan menyebarluaskan seluruh ilmu pengetahuan dan teknologi.
  6. Terjaganya perkembangan tata kelola yang mampu dan profesional dalam proses menyelenggarakan pendidikan.

Fakultas dan Program Studi

Ilmu Komputer

  1. Program Studi Manajemen Informatika (D-III)
  2. Program Studi Teknik Informatika (S1)
  3. Program Studi Sistem Informasi (S1)
  4. Program Studi Sistem Komputer (S1)
  5. Program Studi Magister Ilmu Komputer (S2)
  6. Program Studi Doktor Teknologi Informasi (S3)

Ekonomi dan Bisnis

  1. Program Studi Akuntansi (S1)
  2. Program Studi Manajemen (S1)
  3. Program Studi Magister Manajemen (S2)
  4. Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (S3)

Psikologi

  1. Program Studi Psikologi (S1)

Keguruan Ilmu Pendidikan

  1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  2. Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
  3. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)

Desain Komunikasi Visual

  1. Program Studi Desain Komunikasi Visual (S1)

Teknik

  1. Program Studi Teknik Industri (S1)
  2. Program Studi Teknik Sipil (S1)

Akreditasi Kampus :

B

Info Pendaftaran Online Kuliah UPI YPTK Padang Tahun Ajaran 2024/2025

Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk informasi tentang Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus UPI YPTK Padang bisa akses langsung ke web Resmi ini https:// spmb. upiyptk. ac. id/

Alamat dan Kontak Kampus

Jl. Raya Lubuk Begalung Padang
Sumatera Barat

Telpon : (0751) 776666 - 775246 - 73000
Email  : admin@upiyptk.ac.id
Fax      : (0751) 71913

Penutup

Terimakasih telah membaca dan membuka situs blog ini dengan judul Info PMB Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UPI YPTK Padang Tahun ajaran 2024-2025.Semoga dengan info ini bisa memberikan sedikit manfaat buat para sobat pengunjung semuanya. Bantu juga kami ya buat menyebarluaskan informasi ini ke media sosial nya ya sobat baik itu ke facebook, WA, Instragram dll.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Kuliah UPI YPTK Padang 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan