Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Kuliah UNU Sumatera Barat 2024-2025

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UNUSUMBAR) Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Padang 2024-2025

logo unusumbar
Foto Logo UNUSUMBAR


Sejarah Singkat Kampus UNU Sumatera Barat

UNUSUMBAR yang didirikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Badan Hukum NU ialah Badan Hukum Universitas Nahdlatul Ulama yang ada seluruh Indonesia. Sebagai penyalur Badan Perkumpulan NU maka dibentuklah Badan Pelaksana Penyelenggra UNU Sumbar, yang mana berfungsi sbg menyelenggarakan & mengelola Universitas Nahdlatul Ulama UNU Sumbar

Sebagai mana yang dijelaskan pada SK PB NU No. 177/A.2.04d/Agustus/2017 mengenai sahnya pengurus Badan Penyelenggara Pengelola PT NU Sumatera Barat, lalu dirubah dgSuat Keputusan PB NU No. 177.a/A.II.04.d/Agustus/2020 mengenai pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara UNU Sumatera Barat.

Pada tgl 17/10/2014 Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat akhirnya resmi untuk mendapatkan izin operasionalnya dengan berdasarkan SK Kemendigbut RI Nomor 560/E/O/2014 mengenai Izin berdirinya Universitas UNU Sumatera Barat yang berada di Padang Provinsi Sumbar yg menyelenggaranya Perkumpulan Nahdlatul Ulama tingkat NU Propinsi Sumbar

Visi dan Misi

Visi 

 "Sebagai PT yg bisa menghasilkan tenaga profesional pada jurusan Ilmu Pendidikan & Ilmu Non-kependidikan dg memiliki semangat kewirausahaan, beriman, moderen, & terintegrasi dg nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin berdasarkan akidah ahlussunnah wal Jama’ah nahdliyah, & membentuk peradaban Islam dengan skala dunia tahun 2030 akan datang".

Misi

  1. Akan memiliki IPTEK dan seni yg bisa membangkitkan kualitas hidup warga NU dan masyarakat umum.
  2. akan memiliki tenaga akademik, profesi/vokasi yang berkualitas, bisa bertanggung jawab, mempunyai khlak mulia, & mandiri pada bidang pendidikan, atau non-kependidikan berfungsi untuk menghadapi berbagai tantangan akan datang.
  3. Bermacam bentuk pengabdian kpd masyarakatdi padang bidang iptek dan seni yg tepat guna.
  4. Memiliki budaya akademik yg aman bagi pemberdayaan semua potensi kemanusiaan yg optimal &berhubungan secara berkesinambungan.
  5. Dirinya sebagai PT yg bisa menerapkan prinsip  kewirausahaan secara berkesinambungan.
  6. Budaya kewirausahaan & kerja sama yg bisa menguntungkan dg berbagai lembaga di dalam ataupun di luar negeri dalam melaksanakan janji Dharma PT sebagai perwujudan dari kebersamaan hidup untuk membangun masa depan.
  7. Kemitraan dalam  pengembangan sumberdaya.
  8. Dengan adanya pilar-pilar yg bisa merealisasikan integrasi dg nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin berdasarkan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah yg bisa dikembangkan oleh Nahdalatul Ulama

Tujuan 

  1. Akan mendalami & membagikan Ilmu Pendidikan & Non-kependidikan, yg menjadi bagian dari pokok penyelenggaraan pendidikan, penelitian & pengabdian kepada masyarakat.
  2. Mampu menghasilkan tenaga akademik yang berkualitas, profesi/vokasi pada berbagai jenjang & jenis yg memiliki kemampuan dalam memperlancar usaha pengembangan & pemberdayaan sumberdaya manusia.
  3. Memfasilitasi & melaksanakan prodi dalam jabatan untuk tenaga kependidikan & tenaga penunjang akademik di dalam ataupun diluar negeri.
  4. Mampu mengabdikan iptek & seni untuk kepentingan & pemenuhan kebutuhan masyarakat.
  5. Memfasilitasinya pelayanan teknologi, manajemen, &sistem informasi bagi sivitas akademika UNU Sumbar & masyarakat luas.
  6. Mampu menjalin kemitraan & kerjasama dalam pemberdayaan & peningkatan kapasitas UNU Sumbar.
  7. Mampu untuk membentuk peradaban Islam di Indonesia melalui integrasi dg nilai-nilai Islam Rahmatan lil alamin menurut akidah Ahlussunnah wal Jama’ah Nahdliyah.

Sasaran

  1. Untuk bisa mendidik seluruh mahasiswa yang berkualitas & siap untuk mampu bersaing dipasar kerja global, dan mampu mengembangkan wawasan akademiknya, secar mandiri, tanggap terhadap kemajuan iptek, bertanggung jawab pada kemajuan masyarakat &pembangunan nasional, serta bisa menjungjung tinggi etika & moral sebagai implemetasi dari nilai-nilai ketaqwaan Kepada TYME.
  2. Akan bisa menjadikan sebuah lembaga yg bisa menghasilkan karya/ penelitian pada bidang ilmu pengetahuna dan teknologi, yg bisa berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sbg perwujudan dari rasa peduli & tanggung jawab sosial.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Soshum

  1. Program Studi Ekonomi Islam (S-1)
  2. Program Studi Hukum (S1)
  3. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  4. Program Studi Sistem Komputer (S1)
  5. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
  6. Program Studi Doktor Teknologi Informasi (S3)

Fakultas Sains

  1. Program Studi Agrobisnis(S1)
  2. Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan (S1)
  3. Program Studi Budidaya Perairan (S1)
  4. Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (S3)

Fakultas Teknik

  1. Program Studi Teknik Lingkungan (S1)
  2. Program Studi Teknik Informatika (S1)
  3. Program Studi Sistem Informasi (S1)

Akreditasi Kampus :

B

Info Pendaftaran Online Kuliah UNU Sumatera Barat Padang Tahun Ajaran 2024/2025

Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk informasi tentang Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Padang bisa akses langsung ke web Resmi ini https:// pmb. unusumbar. ac. id/index.php/pendaftaran_pmb

Alamat dan Kontak Kampus

Jl. S. Parman No.119 A, Ulak Karang Sel
Kec. Padang Utara, 
Kota Padang, Sumatera Barat
Telpon : 085363343583
Email  : rektorat@unusumbar.ac.id
Fax      : (0723) 1234567

Penutup

Begitu banyak terimakasih yang sudah membaca serta membuka situs blog sederhan ini dengan judul Info PMB Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Padang Tahun ajaran 2024-2025.Kami berharap agar dengan sedikit info ini bisa memberikan manfaat untuk kawan-kawan pengunjung semuanya. Harap untuk bisa bantu juga memperbanyak menyebarluaskan informasi ini ke halaman ke FB, WA, IG dll.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Kuliah UNU Sumatera Barat 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan