Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Kuliah Universitas FDK Bukittinggi 2024-2025

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Universitas Fort De Kock 2024-2025

foto kampus fdk bukittinggi
Foto Kampus Fort De Kock Bukittinggi

Sejarah Singkat Kampus Universitas FDK Bukittinggi

Univeritas Fort De Kock kota Bukittinggi sudah direncanakan sejak Tahun 2002 yang merupakan dari gagasan beberapa anggota Yayasan Pendidikan Fort De Kock Bukittinggi. Yayasan dipimpin oleh Ketua Yayasan yang dijabat oleh Bpk Drs. Zainal Abidin, MM.

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, lalu anggota yayasan menemukan sebuah kesepakatan bertujuan untuk mendirikan PT yang akan didirikan di wilayah kota Bukittinggi. PT yang akan didirikan ini akan bergerak dibidang kesehatan. 

Setelah dari gagasan tersebut disepakati oleh seluruh anggota, lalu dilanjutkan pembicaraannya dg pemerintahan Bukittinggi yang pada saat itu walikotanya Bpk Drs. H. Djufri.

Kemudian ada pembicaraan lanjutannya bersama Bapak Walikota Bukittinggi, pada waktu itu juga gagasan ini langsung direspon baik oleh Beliau, karena dengan pendirian PT ini sesuai dengan dari Visi dan Misi Pemkot Bukittinggi menjadikan Bukittinggi sbg kota pendidikan & kota parawisata dg dasar visi & Misi Kota Bukittinggi ini.

Lalu Pemkot Bukittinggi sepakat dg anggota Yayasan tersebut untuk memberi nama PT ini dengan STIKeS Fort De Kock, Terbentuknya kesepakatan dg pemerintahan Kota Bukittinggi maka dilahirkanlah sebuah surat Rekomendasi pendirian PT oleh Walikota kota Bukittinggi sbg tanda sudah diizinkannya mendirikan sebuah PT di Kota Bukittinggi.

Visi dan Misi

Visi 

Akan Mewujudkan Kampus Fort De Kock Menjadi Kampus yang Unggul dalam menghasilkan SDM yang Profesional dan memiliki daya saing tingkat global Tahun 2023.

Misi

  1. Akan menyelenggarakan janji Tri Dharma PT yang bermutu, berkarakter, &berkesinambungan
  2. Akan meningkatkan nilai kualitas tata kelola yang baik , menuju tata kelola yang bagus .
  3. Akan menjalin jaringan kerjasama yang bisa produktif & berkelanjutan dg kelembagaan pendidikan, pemerintahan & dunia usaha mulai di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Tujuan 

  1. Bisa menyelenggarakan program pendidikan yang bisa menghasilkan SDB yang  professional, , mandiriberkualitas, berkarakter, handal dan berjiwa interpreniur sesuai dengan kebutuhan pembangunan.
  2. Bisa menyelenggarakan berbagai penelitian yang akan bisa menghasilkan produk sesuai kebutuhan pembangunan & meningkatkan publikasi ilmiah.
  3. Akan bisa menyelenggarakan serta pengabdian ke masyarakat dengan berdasarkan permasalahan terkini dan dengan berbasis evidence.
  4. Bisa mewujudkan hasil dari janji Tri Dharma PT yang memiliki Hak Paten.
  5. Mampu untuk mewujudkan banyak prodi yang baik sekali sesuai dengan visi & misi prodi.
  6. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penyelenggaraan program studi
  7. Akan mampu menghasilkan dengan kerjasama yg berkualitas & berkesinambungan antar berbagai disiplin ilmu, baik dengan secara nasional ataupun internasional

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Kesehatan

  1. Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners (S1)
  2. Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1)
  3. Program Studi Kesehatan Masyarakat (S2)
  4. Program Studi Kebidanan (S1)
  5. Program Studi Fisioterapi (D3)
  6. Program Studi Farmasi (S1)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  1. Program Studi Kewirausahaan (S1)
  2. Program Studi Bisnis Digital (S1)

Akreditasi Kampus :

B

Info Pendaftaran Online Kuliah Universitas FDK Bukittinggi Tahun Ajaran 2024/2025

Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk informasi tentang Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus Universitas FDK Bukittinggi bisa akses langsung ke web Resmi ini https:// pmb. fdk. ac. id/

Alamat dan Kontak Kampus

Jl. Soekarno Hatta Kel. Manggis Ganting, 
Kec. Mandiangin Koto Selayan
Telpon : (0752) 31877
Email  : informasi@fdk.ac.id

Penutup

Terimakasih untuk kawan-kawan yang sudah membaca & mengakses situs ini yang diberi judul dengan Info Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Universitas FDK Bukittinggi Tahun ajaran 2024-2025.Mudah-mudahan saja ini bisa memberikan sedikit informasi buat para kawan-kawan pengunjung semuanya. Dan kita juga butuh baantuan juga kami agar menyebarluaskan atau menshare informasi ini ke akun  fb, WA, Instragram dll.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Kuliah Universitas FDK Bukittinggi 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan