Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Kuliah UNITAS Padang 2024-2025

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UNITAS) Universitas Tamansiswa Padang 2024-2025

foto kampus unitas padang
Foto Kampus UT Padang

Sejarah Singkat Kampus UNITAS Padang

Kampus UNITAS Padang didirikan oleh Bpk Ki. Hajar Dewantara. Disebabkan dengan komitmen nya di bidang program pendidikan sangat tinggi, sebagai hari kelahiran Bpk Ki. Hajar Dewantara tgl 2 Mei maka ditetapkanlah sbg Hari Pendidikan Nasional melalui Keres RI Nomor 316 tgl 16 Desember 1959, sbg penghargaan &penghormatan pemerintah oleh jasa beliau di pada bidang pendidikan. Ki Hajar Dewantara sbg pendiri Kampus Tamansiswa yang mana juga dikenal sbg Bapak Pendidikan Nasional.

UNITAS Padang berdiri sejak bulan Agustus 1957. Pendirinya ialah bpk Ki. H. Yusuf Nur (alm), yang ketika itu telah menyelenggarakan pendidikan tingkat SD, SLTP & SMU. Tahun 1982 orientasi pendidikan terus dikembangkan pada tingkat akademi dg mendirikan Akademi Pertanian & Peternakan (APERTANA) dg status terdaftar  dari Mendikbud melalui SK Nomor 134/SK/PPS/Kop.1/1985 tanggal 17 Mei 1985.

Melihat berbagai fenomena tersebut seperti meningkatnya jumlah lulusan SMU atau SMK yang tidak tertampung di Perguruan Tinggi Negeri, dan dipacu juga perkembangan IPTEK yang demikian cepat, serta mengingat perjuangan & cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara dalam bidang pendidikan ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam mencedaskan anak bangsa.

Dan sterusnya juga dengan didasarkan kepeda ketersediaan sarana & prsarana, maka tahun 1987 dimekarkanlah menjadi program pendidikan tinggi di Tamansiswa menjadi (UNITAS) Universitas Tamansiswa di kota Padang yang terdiri dari tiga fakultas yaitu :

  1. Fakultas Pertanian.
  2. Fakultas Ekonomi.
  3. Fakultas Hukum.

Visi dan Misi

Visi 

Akan Mampu Menjadi Asean Enterpreneurial University yang Penuh berkarakter Ketamansiswaan pada tahun 2040 yang akan datang

Misi

  1. Akan menyelenggarakan berbagai program pendidikan & pekatihan berbasis pengembangan ilmu & teknologi dg menghasilkan enterpreneur yang berkarakter ketamansiswaan.
  2. Akan menyelenggarakan banyak penelitian yg berorientasi  pd penemuan ilmu pengetahuan baru & menghasilkan produk paten sendiri, jurnal & buku ajar.
  3. Akan menyelenggarakan pengabdian & mendiseminasikan hasil dari penelitian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.
  4. Akan mengembangkan berbagai macam ilmu pengetahuan, teknologi & membuka pusat-pusat studi untuk bisa menghasilkan unit-unit binsis baru secara kearifan lokal.
  5. Akan menyelenggarakan kontrak kerjasama dg lembaga terkait untuk mendukung terwujudnya Visi Universitas.
  6. Akan menyelenggarakan tata kelola Kampus yang berbasis standar mutu tingkat nasional.

Tujuan 

  1. Akan bisa terbangunnya program pendidikan & pelatihan dengan pengembangan ilmu pengetahuan baru & teknologi agar bisa menghasilkan enterpreneur yang berkarakter ketamansiswaan.
  2. Akan terlaksananya berbagai pengembangan ilmu pengetahuan & teknologi untuk bisa menghasilkan model bisnis baru secara kearifan lokal.
  3. Akan mampu terwujudnya bermacam-macam produk penelitian yang berorientasi paten & Hak Kekayaan Intelektual.
  4. Akan bisa menjadikan hasil dari penelitian sbg rujukan dalam bahan ajar pengembangan untuk pengetahuan baru.
  5. Akan Terwujudnya partisipasi pihak kampus dalam bentuk pengebdiannya kepada masyarakat untuk bisa memecahkan permasalahan serta bisa meningkatkan kesejahteraan.
  6. Akan jalin kerjasama antara Perguruan Tinggi, pihak Instansi Pemerintahan, Pihak Swasta & Masyarakat untuk akan meningkatkan reputasi &jejaring Universitas.
  7. akan terwujudnya tata kelola Kampus secara Standar Mutu Nasional.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Pertanian

  1. Program Studi Agribisnis (S1)
  2. Program Studi Peternakan (S1)
  3. Program Studi Agroteknologi (S1)
  4. Program Studi Magister Agroteknologi (S2)

Fakultas Ekonomi

  1. Program Studi Manajemen (S1)
  2. Program Studi Kewirausahaan (S1)
  3. Program Studi Manajemen Retail (S1)
  4. Program Studi Magister Manajemen (S2)

Fakultas Hukum

  1. Program Studi Ilmu Hukum (S1)

Sains, Teknologi dan Pendidikan

  1. Program Studi Aktuaria (S1)
  2. Program Studi Geografi (S1)
  3. Program Studi Pendidikan Matematika (S1)

Akreditasi Kampus :

B

Info Pendaftaran Online Kuliah UNITAS Padang Tahun Ajaran 2024/2025

Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk informasi tentang Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus UNITAS Padang bisa akses langsung ke web Resmi ini https:// spmb. unitas-pdg .ac. id/

Alamat dan Kontak Kampus

Jln. Tamansiswa No.9 Padang 
Telpon : (0751) 40020
Email  : unitaspadang@yahoo.com
Fax      :(0751) 444170

Penutup

Terimakasih sekali kepada teman-teman pengunjung semuanya yang sudah berpartisipasi membaca dan mengakses situs blog ini yang saya beri judul  Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UNITAS Padang TA 2024-2025.Mudah-mudahan ini bisa memberikan info yang manfaat buat para teman-teman semuanya. Kita juga butuh partisipasinya untuk bantu juga kami membagikan informasi ini ke media sosial  ke facebook, WA, Instragram dll.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Kuliah UNITAS Padang 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan