Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Kuliah UNDHARI Dharmasraya 2024-2025

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UNDHARI) Universitas Dharmas Indonesia Dharmasraya 2024-2025

foto kampus undhari dharmasraya
Foto Kampus UNDHARI Dharmasraya

Sejarah Singkat Kampus UNDHARI Dharmasraya

Pendidikan adalah sarana yang sangat penting untuk bisa mencerdaskan kehidupan bangsa ini, oleh sebab itu berhasil atau tidaknya suatu  pembangunan bangsa ditentukan oleh dari kualitas & tingkat pendidikan warga negaranya. Dengan semakin maju tingkat & kualitas pendidikan warga suatu Negara berarti semakin sangat berpengaruh & berdampak yang positif terhadap masa depan sebuah pembangunan bangsa daari berbagai bidang baik spiritual ataupun material. 

Dengan dihubungkan dengan pertumbuhan & perkembangan Kab.Dharmasraya terkhususnya & Prov. Sumbar pada umumnya, begitu terlihat adanya satu kebutuhan yg begitu semakin besar & mendesak terhadap berbagai sarana & prasarana di Kab. Dharmasraya khususnya & Prov. Sumbar pada umumnya juga termasuk di antaranya ialah dari sektor Pendidikan, terkhususnya PT.

Pendidikan tinggi yang kita diharapkan bisa mampu untuk mempersiapkan SDM berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam sebuah pembangunan Kabupaten Dharmasraya pada khususnya dan Provinsi Sumatera Barat secara pada umum. Kab, Dharmasraya adalah tiga kabupaten baru hasil pemekaran di Sumbar berdasarkan UUNo. 38/2003.

 Kab. Dharmasraya ini lahir dari pemekaran Kab. Sawahlunto/Sijunjung yg terdiri dari sebanyak empat kecamatan dengan luas 2.961, 13 Km / 296.113 Ha.   Dengan secara geografis Kab. Dharmasraya berada pada posisi 000 47’ 7” LS – 10 41’ 56” LS dan 1010 9’ 21” BT – 1010 54’ 27”BT. Kab. Dharmasraya dengan dilalui oleh jalur lalu lintas Sumatera & berbatasan dengan:

  1. Sebelah Utara dg Kab.Sawahlunto/Sijunjung Prov. Sumbar & kab. Kuantan Singingi Prov. Riau.
  2. Sebelah Selatan dg Ka. Tebo & kab. Bungo Prov. Jambi.
  3. Sebelah Barat dg Kab. Solok & Solok Selatan Prov. Sumbar.

Dengan posisi geografis daerah Kab. Dharmasraya yg sangat strategis, Kab. Dharmasraya mempunyai potensi yang tinggi sehingga membutuhkan banyak tenaga-tenaga pembangunan yg mempunyai keahlian & moral yang tinggi yang siap untuk terjun untuk melaksanakan pembangunan. 

Tenaga-tenaga model ini hanya dapat didapatkan melalui pendidikan di PT, baik itu dari PTN maupun dari PTS. Dg adanya keterbatasan dari jumlah PTN yang ada di Prov. Sumbart, ProvJambi & Prov. Riau, sedangkan dari lulusan SMA/MA/SMK sederajat untuk melanjutkan ke PT sangat tinggi. Maka akan dibutuhkanlah posisi serta PTS untuk mamajukan dunia pendidikan dalam rangka melaksanakan pembangunan & mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Visi dan Misi

Visi 

Pada tahun akan datang yaitu 2040 menjadikan PT yag terdepan & unggul dalam melaksanakan janji tridharma PT untuk mampu menghasilkan produk ilmiah, dari lulusan yang masuk standar kompetensi lulusan yang cerdas,  berkarakter & enterprise juga harus serta memiliki akhlak mulia sehingga bisa menjadikan pusat pendidikan, serta melakukan riset & untuk pengabdian kepada masyarakat pada tingkat level nasional.

Misi

  1. Akan bisa menciptakan atmosfer akademik & memberi layanan akademik yang prima untuk bisa menghasilkan dengan lulusan unggul yg sudah memenuhi standar kompetensi lulusan, cerdas, inovatif, berkarakter, enterpriseakhlak mulia, berintegritas dan memiliki daya tingkat saing untuk bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri & pihak lain.
  2. Bisa menyelenggarakan segala kegiatan akademik & non akademik untuk bisa menghasilkan produk ilmiah yg memiliki pengaruh positif bagi civitas akademika & masyarakat berupa hasil riset & hasil pengabdian kepada masyarakat.
  3. Akan bisa menciptakan baik itu secara atmosfer non akademik yg inovatif dengan berdasarkan enterprise di lingkungan UNDHARI.
  4. Akan mengembangkan institusi dg tata kelola organisasi  yang terbaik menjadi inspirasi untuk pengembangan & kemajuan IPTEK dan seni.
  5. Akan mengembangkan kemampuan komunikasi & akan membentuk koneksi kerja sama dg berbagai pihak untuk bisa mempercepat pencapaian UNDHARI sebagai pusat pendidikan, riset & pengabdian masyarakat.
  6. Akan menjalin kerjasama dg Dunia Usaha Dunia Industri untuk mendekatkan kebutuhan pengguna dg kompetensi lulusan.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Ilmu Kesehatan

  1. Program Studi Kebinan (D-III)
  2. Program Studi Ilmu Keperawatan (S1)
  3. Program Studi Kebidanan (S1)
  4. Profesi Ners
  5. Pendidikan Profesi Bidan

Fakultas Ilmu Komputer

  1. Program Studi Teknik Informatika (S1)
  2. Program Studi Sistem Informasi (S1)

Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan

  1. Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
  2. Program Studi Bahasa Indonesia (S1)
  3. Program Studi Penjaskes dan Rekreasi (S1)
  4. Program Studi Pendidikan Guru PAUD (S1)
  5. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  6. Program Studi Pendidikan Guru SD (S1)
  7. Program Studi Teknologi Pendidikan (S2)

Hukum dan Ekonomi Bisnis

  1. Program Studi Manajemen (S1)
  2. Program Studi Hukum (S1)

Akreditasi Kampus :

BAIK SEKALI

Info Pendaftaran Online Kuliah UNDHARI Dharmasraya Tahun Ajaran 2024/2025

Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk bisa mendaptkan informasi tentang Jadwal, syarat, biaya serta jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus Universitas Dharmas Indonesia bisa akses langsung ke web Resmi ini http:// pmb. undhari. ac.id/pmb. php? halaman=pendaftaran

Alamat dan Kontak Kampus

Jalan Lintas Sumatera km 18 Koto Baru
Kabupaten Dharmasraya 
Sumatera Barat
Email  : undhari@gmail.com

Penutup

akhir kata kami ucapkan banyak terimakasih sudah membaca & mengakses situs blog ini dg judul Info Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UNDHARI) Universitas Dharmas Indonesia Dharmasraya Tahun ajaran 2024-2025.Mudah-mudahan ini bisa memberikan sedikit manfaat buat para pembaca semuanya. Bantu juga kami membagikan info ini ke media sosial nya ya baik itu ke fB, WhatsApp, IG dll.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Kuliah UNDHARI Dharmasraya 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan