Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Kuliah UMN YARSI Bukittinggi 2024-2025

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UMN YARSI) Universitas Muhammad Natsir Yarsi Bukittinggi 2024-2025

Foto Kampus umnyarsi bukittinggi
Foto Kampus UMNYARSI Bukittinggi

Sejarah Singkat Kampus UMN YARSI Bukittinggi

Kampus Universitas Mohammad Natsir yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Yarsi Sumbar yang fokus kristalisasi gagasan Moh. Natsir. Pendirian YARSI Sumatera Barat mengacu kepada Khittah Dakwah &serta perjuangan Moh. Natsir. Sebagai dari bagian usaha untuk pelayanan & dakwahnya kepada umat manusia, YARSI Sumatera Barat memiliki 2 fokus kegiatan usaha yaitu pada bidang kesehatan & unit bidang pendidikan. Yang mana telah diketahui, sejak tahun 1969 sampai 2012 dengan adanya YARSI Sumatera Barat yang telah mempunyai sebanyak lima Rumah Sakit, 1 STikes, 1 Swalayan & 1 Radio.

Dalam rangka untuk bisa meningkatkan kuota dakwah padabidang pendidikan, YARSI Sumbar mulai dengan merintis pendirian PT setingkat dengan Universitas. Pada tg 28/08/2012 Pengurus YARSI Sumatera Barat telah mengajukan permohonan kpd Direktorat Kelembagaan & Kerjasama DIKTI bertujuan untuk membangun Universitas baru tersebut. Berkat izin Allah YME dan dg kesadaran serta tanggung jawab semua pihak yg ikut serta dalam pengajuan masalah Universitas baru tersebut, akhirnya dengan adanya niat mulia YARSI Sumatera Barat itupun menemukan muaranya dan menjadilah UMNYARSI Bukittinggi.

Dengan berdasarkan kemdikbud Republik Indonesia Nomor 501/E/I/2014 mengenai Izin Pendirian PT Mohammad Natsir di Bukittinggi, pada tanggal 16/10/2014 UMN Bukittinggi pun resmi berdiri dg menyelenggarakan sepuluh Program studi.

Visi dan Misi

Visi 

Menjadikan Universitas yang sangat unggul dengan berlandaskan kpd nilai-2 islam & memiliki berdaya saing setara Asia Tenggara Tahun 2034 akan datang

Misi

  1. Akan mengembangkan banyak ilmu pengetahuan serta teknologi dengan melalui pendidikan & pembelajaran yang sangat unggul sesuai nilai-nilai agama Islam.
  2. Akan mengembangkan berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi melalui bermacam-macam penelitian yang begitu unggul sesuai nilai-nilai agama islam.
  3. Akan mengembangkan seluruh ilmu pengetahuan & teknologi melalui cara pengabdian kpd masyarakat untuk menjawab permasalahan masyarakat & tantangan industri yang super unggul sesuai nilai-nilai agama islam.
  4. Akan mengembangkan dengan tata kelola PT serta turut serta untuk mewujudkan masyarakat indonesia dengan unggul sesuai nilai-nilai agama islam.

Tujuan 

  1. Mampu menghasilkan dengan banyak lulusan nggul dan mempunyai berdaya saing pada tingkat asia tenggara dengan menerapkan nilai-nilai agama islam.
  2. Mampu menghasilkan banyak penelitian & mempublikasi ilmiah yg bermutu.
  3. Mampu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yg bermutu dalam menjawab masalah masyarakat & tantangan industri dg cara menegakkan nilai-nilai agama islam.
  4. Mampu untuk membangun dengan tata kelola PT yg unggul sesuai nilai-nilai ajaran islam.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Ilmu Kesehatan

  1. Program Studi Administrasi Rumah Sakit (S1)
  2. Program Studi Farmasi (S1)
  3. Program Studi Gizi (S1)
  4. Program Studi Ilmu Keperawatan (S1)
  5. Program Studi Profesi Ners
  6. Program Studi Keperawatan (D3)
  7. Program Studi Kebidanan (D3)

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora

  1. Program Hukum (S1)
  2. Program Studi Akuntansi (S1)
  3. Program Studi Administrasi Publik (S1)

Akreditasi Kampus :

B

Info Pendaftaran Online Kuliah UMNYARSI BukittinggiTahun Ajaran 2024/2025

Syarat, Biaya, Jadwal dan Jalur Pendaftaran Kuliah

Untuk informasi tentang Jadwal, syarat, biaya dan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus (UMNYARSI) Universitas Muhammad Natsir Yarsi Bukittinggi bisa akses langsung ke web Resmi ini https://pmb. umnyarsi. ac. id/


Alamat dan Kontak Kampus

Alamat : Jl. Tan Malaka RT 01 RW 05 Kel. Bukik Cangang Kayu Ramang, Kec. Guguak Panjang
Bukittinggi - Sumatera Barat
Indonesia
Telpon : 0752-21169
Email  : pendaftaran@mail.umnyarsi.ac.id
Fax      : 0752-33458
WA      : 081277154144

Penutup

Banyak berterimakasih yang telah membaca serta membuka situs blog sederhana ini dengan judul Info PMB Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (UMNYARSI) Universitas Muhammad Natsir Yarsi Bukittinggi Tahun ajaran 2024-2025.Mudah-mudahan dengan info ini bisa memberikan manfaat buat para sobat semua. jangan lupa untu bisa membantu kami ya untuk menyebarluaskan infoini ke media sosial nya ya teman-teman pengunjung baik itu ke fb, WA, IG dll.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Kuliah UMN YARSI Bukittinggi 2024-2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan